Minggu, 20 Maret 2016

Her Morning Elegance / Oren Lavie Analisis



Hai kali ini aku ingin membahas tentang lagu dari Oren Lavie, Her Morning Elegance yang liriknya sudah aku posting sebelumnya. Entah kenapa aku memilih lagu ini untuk dibahas, tapi guys jika kalian mencermati konsep video dan makna dari lirik Oren Lavie ini, mungkin kalian akan merasakan hal yang sama sepertiku. Penasaran, kagum, terhanyut and want to figure it out . And here i am, writing on my blog and learning this lyric!

Sun been down for days
A pretty flower in a vase

Oke aku akui ini nggak bakal jadi analisis murniku karena sebelumnya aku sudah membaca analisis milik orang lain, I feel myself sucks, rrghh!! Its okay but, I guess nothing wrong to try

Lirik pertama membicarakan tentang matahari yang turun atau terbenam, setidaknya itu yang kutangkap. Dan menurutku itu menandakan hidup yang sedang berada di bawah. Dan untuk lirik kedua yang menceritakan sebuah bunga yang cantik di dalam vas, aku lebih tepatnya menyetujui analisis seseorang yang kubaca bahwa itu mengartikan seorang gadis yang cantik namun sedang terperangkap sesuatu. Kenapa kita artikan bunga itu seorang gadis? Karena lirik berikutnya memang menjelaskan seorang gadis, jadi bagaimana? Apa kalian setuju?



A slipper by the fireplace
A cello lying in its case

Dan sejujurnya aku masih belum mengerti maksud dari 2 baris lirik itu, tentang sepatu di perapian dan sebuah cello yang terbaring. Jadi kalo suatu hari aku memahami kedua arti lirik itu akan kubahas nanti, tapi untuk sekarang mari kita skip

Soon she's down the stairs
Her morning elegance she wears

The sound of water makes her dream
Awoken by a cloud of steam

She pours a daydream in a cup
A spoon of sugar sweetens up
And she fights for her life
As she puts on her coat

Dua bait itu seperti menggambarkan kehidupan gadis itu, bagaimana sehari-sehari ia menuruni tangga dan dia kesepian. Dia mempunyai mimpi namun mimpi itu seperti angannya karena dia melihat kehidupannya yang sekarang seperti tak mendukungnya untuk mendapatkan mimpinya. Namun meskipun keadaannya seperti itu, gadis itu tetap menjalani dan berjuang untuk kehidupannya yang sekarang.

 And she fights for her life on the train
She looks at the rain as it pours
And she fights for her life as she goes in a store
With a thought she has caught by a thread
She pays for the bread and she goes

Nobody knows

Untuk bait yang ini, seperti menceritakan bagaimana posisi gadis itu di masyarakat. Dia berjuang dan berusaha untuk segala pekerjaan dan kegiatan yang ia lakukan meskipun pekerjaan dan kegiatan itu terlihat sederhana dan biasa saja di masyarakat. Tetapi baginya, ia melakukannya dengan sepenuh hati. Dan bahkan orang-orang disekitarnya tak memperhatikan hal itu.

Sun been down for days
A winter melody she plays

The thunder makes her contemplate
She hears a noise behind the gate
Perhaps a letter with a dove
Perhaps a stranger she could love

Nah bait ini mendukung kenapa menurutku gadis itu kesepian menjalani hari-harinya, karena di sini tampaknya ia sedang menunggu seseorang untuk meramaikan kehidupannya. Seseorang untuk mengisi kekosongan hatinya.

And she fights for her life
As she puts on her coat
And she fights for her life on the train
She looks at the rain as it pours
And she fights for her life as she goes in a store
Where the people are cleverly strange
And counting the change as she goes
Nobody knows

Yang kutangkap di sini beberapa orang yang mempunyai kedudukan di masyarakan atau sebagai kritikus dan sebagainya seperti mulai memperhatikan gadis itu karena kebiasaannya

Kesimpulannya, menurutku lagu ini mengisahkan kehidupan seorang gadis yang menjalani hari-hari yang di luar tampak sederhana namun baginya itu adalah perjuangan dan ia melakukannya dengan sepenuh hati

Ini pendapatku dan aku ingin mendengar pendapat kalian yang berbeda mungkin kita bisa mempelajarinya bersama-sama. Terima kasih sekian dariku

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Wanita yg saya sukai membagikan ini di instagramnya, kemampuan bahasa inggris saya minim, saya berterima kasih untuk analisa nya.

Anonim mengatakan...

Wanita yg saya sukai membagikan ini di instagramnya, kemampuan bahasa inggris saya minim, saya berterima kasih untuk analisa nya.

Anonim mengatakan...

Wanita yang saya sukai membagikan video lagu ini di akun sosial medianya, kemampuan bahasa inggris saya minim, saya berterima kasih untuk analisisnya.