Jumat, 04 Maret 2016

Lirik Lagu Pulang- Float , Pelabuhan Rindu di Perantauan 2

Selamat malam semuanya meskipun sebenarnya nggak ada pembaca hahaha
Masih dengan episode yang melankolis, yaitu mau share perihal sebuah lagu yang pas banget buat anak perantauan yang sedang berjuang untuk masa depannya. Jauh dari rumah, kampung halaman, dan orang-orang yang disayangi. Terlebih lagi jika merantaunya sampai ke luar negeri, bisa dibayangkan?
Dan lalu... 
Air mata tak mungkin lagi kini 
Bicara tentang rasa 
Bawa aku pulang, rindu 
Segera 


Lagu Float ini bagiku sangat tidak disarankan untuk didengar anak perantuan wkwk. Why? Sekali kalian dengerin, pasti nih ada yang netes, apalagi kalau lama nggak pulang, pasti kebayang-bayang gimana suasana rumah. Tapi jujur aja, kombinasi dari instrumen dan liriknya sangat luar biasa. Keduanya begitu pas untuk didengar oleh penikmat rindu yang sedang menunggu untuk PULANG
Jelajahi waktu 
Ke tempat berteduh hati kala biru
Sebenarnya aku tidak terlalu paham dengan lirik itu, tetapi menurut tafsiranku pribadi dua baris lirik itu berarti saat seorang perantau sedang mencari tempat untuk sekedar merasakan kerinduannya pada kampung halaman. Hmmm
Aaarrrghh
tak sanggup lagi kurasa sekitarku meringankan lara
inginku jelajahi waktu 
menghidupkan kenanganku
kembali dari kuburnya
menyatakan imajinasi terliarku
berbincang-bincang dengan mereka
ditempat dimana hati biasa terpaku kala rindu
Yang ini pasti kalian sudah bisa menebak makna di dalamnya, tentu saja Float menceritakan tentang imajinasi terliar sang perantau yang menginginkan dapat merasakan hal-hal di masa lalu. Yahh sepertinya itulah yang dirasakan anak-anak perantauan selama ini, rindu yang menyiksa. 
Meskipun begitu, sebagai seorang pemimpi, ini adalah sebuah proses menuju kesuksesan dan kedewasaan. Dibalik itu hidup diperantauan selalu ada manfaatnya. Jadi bagi kamu anak perantauan, keep strong.
 it takes more than just a dream
to be stronger (Lirik Stronger-GAC next story)

Tidak ada komentar: